Boalemo – (16/08) Sebagai Komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Lapas Kelas IIB Boalemo rutin melaksanakan survei Indeks Kepuasan Pengunjung guna mengevaluasi dan peningkatan pelayanan yang ada di Lapas.
Pengisian survei dilaksanakan secara langsung ketika pengunjung/stakeholder terkait selesai mendapatkan pelayanan di Lapas Boalemo, Pengunjung mengisi form survei yang sudah disediakan pada link yang terhubung ke lembar survei.
Setelah diisi kemudian jawaban survei akan tersimpan oleh server di Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kemenkumham, sebagai bahan evaluasi seluruh Pelayanan UPT Kemenkumham.
Kalapas Kelas IIB Boalemo Giyono mengatakan, survei Indeks Kepuasan Pengunjung stakeholder terkait ini diperuntukkan sebagai tolak ukur kepuasan terhadap layanan yang telah diberikan dan sebagai acuan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan pada setiap bulannya.
"Survei ini sebagai tolak ukur pelayanan di Lapas Boalemo, link yang diisi oleh pengunjung stakeholder terkait itu langsung terkoneksi ke Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kemenkumham dan Kementerian Pendayangunaan Aparatur Negara dan RB, Jadi dari petugas tidak ada intervensi, penilaian murni dari apa yang dirasakan pengunjung saat mendapatkan pelayanan dari kami," ujar Kalapas.
Pengunjung juga terlihat sangat antusias dalam memberikan survei kepuasan layanan yang diberikan oleh pihak Lapas. Mereka menilai bahwa layanan yang ada di Lapas Boalemo sudah sangat baik dan ramah terhadap mereka, seperti dikatakan salah satu pengujung yang menjadi salah satu pengisi survei.